Rabu, 05 Juni 2013

Surga Bawah Laut




Sebagai salah satu taman laut pertama di dunia, keindahan alam bawah laut Bunaken sudah terkenal di dunia Internasional, khususnya bagi para scuba divers. Bahkan, pada tahun 2005, Bunaken telah menjadi situs warisan dunia setelah pemerintah Indonesia mendaftarkan Bunaken ke UNESCO. Dengan luas sekitar 75.625 hektar, para pencinta diving dimanjakan dengan banyaknya dive spot. Taman Laut Bunaken yang memiliki 20 titik dive spot, 12 diantaranya berada di Pulau Bunaken. Jumlah dive spot kemungkinan bisa bertambah seiring dengan banyaknya penyelam yang mengeksplorasi keindahan bawah laut Bunaken.
 susana bawah laut  Bunaken
Dari 20 titik dive spot, yang paling favorit antara lain di Depan Kampung, Lekuan, Fukui Point, Mandolin Ponit, dan Bunaken Timur. Para penyelam yang sering berkunjung ke Bunaken memiliki dive spot favorit yang berbeda-beda. Misalnya, penyelam yang suka dengan hiu memiliki dive spot favorit yang berbeda dengan penyelam yang senang mencari pari manta. Fotografer-fotografer bawah laut senang mencari kuda laut, flamboyant cuttlefish, dan objek foto makro lainnya yang ada di bawah laut.

Tingkat visibility di dalam air mencapai 20 meter, kadang, kalau sedang bagus tingkat visibility bisa mencapai 35 meter. Anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang Taman Laut Bunaken, yang merupakan salah satu terbaik di dunia. Terdapat kurang lebih 390 spesies terumbu karang berwarna-warni yang sangat menakjubkan. Bentuknya berlekak-lekuk unik dengan celah-celah hingga gua atau terowongan mungil bawah laut yang belum tentu dapat anda temukan di tempat lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar